Gedung Solidaritas Guru Bakal Jadi Saksi Perjuangan Nasib Guru Pasuruan

Ninon Raka
Doa Bersama dan Tasyakuran Menempati Gedung Solidaritas Guru, kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasuruan. Foto Istimewa

PASURUAN, iNewsPasuruan.id – Sebuah tonggak sejarah baru telah ditorehkan dalam dunia pendidikan Kabupaten Pasuruan. Gedung Solidaritas Guru, kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasuruan, resmi ditempati pengurus masa lanjutan 2024-2025.

 

Ketua PGRI Kabupaten Pasuruan, Didik Suriyanto, menyampaikan rasa syukur kepengurusannya bisa kembali menempati gedung di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. 

 

”Setelah tiga bulan dilantik, akhirnya kami memiliki rumah bersama yang dapat menjadi pusat kegiatan dan pelayanan bagi seluruh anggota PGRI,” ujarnya, Kamis (5/9/2024).

 

Peresmian ini bukan hanya sekadar peresmian gedung, melainkan juga menjadi simbol persatuan dan harapan baru bagi para pendidik di Kabupaten Pasuruan.

 

Acara peresmian yang berlangsung meriah tersebut dihadiri ratusan guru, tokoh masyarakat, serta pejabat penting di bidang pendidikan.

 

”Gedung Solidaritas Guru ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Para guru dapat saling berbagi ilmu, pengalaman, dan inovasi di sini. Selain itu, gedung ini juga akan menjadi tempat berkumpulnya para guru untuk memperkuat solidaritas dan persatuan,” katanya.

 

Senada dengan Didik, Ketua PGRI Jawa Timur, Djoko Adi Walujo, mengapresiasi langkah PGRI Kabupaten Pasuruan membangun kepengurusan yang solid.

 

”Gedung ini harus menjadi saksi sejarah dari komitmen PGRI dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

 

Djoko juga berpesan agar gedung ini digunakan secara optimal untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru. 

 

Dengan diresmikannya Gedung Solidaritas Guru, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan semakin meningkat. Para guru dapat lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa. Selain itu, keberadaan gedung ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para guru. 

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network