Logo Network
Network

Kulonuwun Arema, Bobotoh Akhirnya Bisa Bersanding Menyaksikan Arema FC vs Persib Bandung

Avirista Midaada
.
Minggu, 11 September 2022 | 21:06 WIB
Kulonuwun Arema, Bobotoh Akhirnya Bisa Bersanding Menyaksikan Arema FC vs Persib Bandung
Sejumlah Bobotoh membentangkan spanduk kepada Aremania dalam laga Arema FC vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsPasuruan.id - Sejarah tercipta di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Ratusan bobotoh, supporter Persib Bandung dan Aremania bisa kembali duduk satu tribun di Stadion Kanjuruhan menyaksikan Arema FC vs Persib Bandung. Bila diingat lagi, bobotoh terakhir kali bertanding ke Kota Malang pada tahun 2000. Pada saat itu, Arema FC masih bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Tobias Ginanjar, perwakilan suporter Persib Bandung menuturkan, kedatangan Bobotoh di kandang Arema dan bisa satu tribun diakuinya menjadi sejarah baru. Pasalnya sudah lama kedua suporter tak bisa satu tribun karena rivalitas yang tinggi. "Ini sebuah awalan yang baik dilakukan mudah-mudahan awalan yang baru dilakukan," kata Tobias sebelum pertandingan, Minggu (11/9/2022).

Dia percaya niat baik dari Aremania dan sejumlah pihak membuat ratusan suporter Persib hadir di Stadion Kanjuruhan. Ia mengaku tak ada perasaan curiga atau negatif kepada Aremania dan sepenuhnya percaya bisa menjaga keamanan Bobotoh di Malang. "Namanya niat baik kita percaya Insya Allah hasilnya baik jadi kita tidak pernah ada perasaan apa atau gimana. Insya Allah diawali dengan niat baik hasilnya juga baik," ungkapnya.

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.