Program SISTER PERI Antarkan Bupati Pasuruan Raih Kepala Daerah Inovatif Berkelanjutan 2022

Edi Purwanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 09:33 WIB
Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna menyerahkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 kepada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atas inovasi SISTER PERI. Inovasi ini berhasil mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi lansia di RSUD Grati, Pasuruan, Kamis (22/9/2022).

SEMARANG, iNewsPasuruan.id - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) kategori kesehatan sekaligus sebagai kepala daerah inovatif berkelanjutan 2022. Penghargaan satu-satunya pada ajang KDI 2022 diberikan karena Bupati Irsyad dinilai secara berkelanjutan mampu berinovasi dalam 4 kali gelaran KDI berturut-turut.

“Terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC Group, yang telah memberikan apresiasi kepala daerah inovatif 2022, alhamdulillah saya salah satu yang berkelanjutan. Kami meraih apresiasi, saat ini adalah kategori bidang kesehatan, terutama inovasi yang kami lakukan adalah SISTER PERI,” kata  Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf seusai penyerahan penghargaan KDI 2022 di Kuil Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022) malam.     

Menurut Bupati Irsyad, keberhasilan program SISTER PERI tentunya tak luput dari segenap pihak yang terlibat. Tak terkecuali Tim Terpadu Geriatri yang terdiri dari dari dokter spesialis, perawat, bidan, analis petugas laboratorium, farmasi, gizi, fisioterapi, serta petugas ambulans gawat darurat (AGD). Oleh karena itu, Irsyad menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan inovasi SISTER PERI di Kabupaten Pasuruan.

SISTER PERI adalah bentuk optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap lansia yang jumlahnya relatif besar di wilayah Kabupaten Pasuruan. Saat ini, SISTER PERI dioperasikan di RSUD Grati Kabupaten Pasuruan yang mencakup sebanyak 65.948 jiwa lansia yang berdomisili di total 12 kecamatan di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.

RSUD Grati berinisiatif menciptakan pelayanan khusus bagi lansia berupa Klinik SISTER PERI yang memberikan layanan one stop service tanpa antri, serta ruang klinik dengan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan holistik dalam satu ruangan khusus bagi pasien lansia.
 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini