Logo Network
Network

Peringati Hari Jadi Kenakan Baju Isyana, Bupati Irsyad Ajak Satukan Semangat Bangkit dari Pandemi

Edi Purwanto
.
Minggu, 18 September 2022 | 19:16 WIB
Peringati Hari Jadi Kenakan Baju Isyana, Bupati Irsyad  Ajak Satukan Semangat Bangkit dari Pandemi
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat memimpin apel hari jadi ke 1093 di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu (18/9/2022)

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Kabupaten Pasuruan genap berusia 1093 tahun hari ini, Minggu (18/9/2022). Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Apel Hari Jadi di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Minggu pagi.

Apel dipimpin langsung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) yang mengenakan Baju Isyana, pakaian khas Kabupaten Pasuruan. Tak hanya Bupati, pakaian Isyana juga dikenakan Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron; Sekda Yudha Triwidya Sasongko; Ketua DPRD Sudiono Fauzan hingga seluruh anggota Forpimda mulai dari Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Kajari, Ketua PN Bangil, dan anggota lainnya.

Tak hanya itu, para petugas apel juga mengenakan Pakaian Isyana, seperti Pemimpin Apel yang dipercayakan kepada Camat Pohjentrek, M.Hidayatulloh; Pembaca Doa oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi dan Perwira Apel, Fatkhul Ghoni.

Bupati Irsyad bersyukur lantaran Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan bisa digelar di tengah Pandemi Covid-19 dan wabah PMK yang sudah semakin membaik. Dampak dari membaiknya Pandemi adalah kembali dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) di semua tingkatan sekolah, pasar-pasar yang beroperasi secara normal hingga event-event di masyarakat yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan UMKM di Kabupaten Pasuruan.

"Sesuai tema hari jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini, kita satukan semangat untuk bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi. Senang sekali karena semuanya membaik, kasus covid juga sangat landai, wabah PMK pun begitu, dan masyarakat banyak yang menggelar event, sehingga ekonomi bangkit, UMKM bergerak semuanya," kata Gus Irsyad dikutip dari website resmi Pemkab Pasuruan.

Selain membaiknya situasi pandemi dan wabah PMK, Gus Irsyad  bersyukur,  Pemkab Pasuruan  masih dipercaya  meraih penghargaan. Antara lain, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut, Top BUMD Awards 2022, penghargaan Kabupaten Pasuruan Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan RI, Top 45 Pelayanan Publik tahun 2022 dari KemenPAN-RB melalui inovasi Kapiten Pasuruan, Digital Innovation Awards 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service dan penghargaan lainnya.

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini