get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah Kamis 23 Maret 2023

Manusia Terminal yang Hidup di Bandara 18 Tahun Meninggal Dunia, Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film

Minggu, 13 November 2022 | 07:08 WIB
header img
Kisah hidup Mehran Karimi Nasseri menginspirasi film The Terminal. Foto/REUTERS

Mehran menggunakan sebagian kecil parket bandara dan bangku plastik sebagai tempat tinggalnya sehari-hari, termasuk tempat tidur. Kisah aneh Mehran Karimi Nasseri menjadi perhatian sutradara Hollywood Spielberg, yang menginspirasi film tahun 2004 berjudul "The Terminal", yang dibintangi Hanks dan Catherine Zeta-Jones.

Hanks berperan sebagai seorang pria yang terjebak di bandara JFK New York ketika negara asalnya runtuh karena revolusi. “Setelah menghabiskan sebagian besar uang yang diterimanya dari film tersebut, Karimi Nasseri kembali ke bandara beberapa pekan lalu,” ungkap pejabat bandara tersebut.

Beberapa ribu euro (dolar) ditemukan padanya saat dia meninggal dunia. Lahir pada tahun 1945 di Masjed Soleiman, provinsi Iran Khuzestan, Mehran Karimi Nasseri tinggal di bandara sejak November 1988 setelah terbang dari Iran ke London, Berlin dan Amsterdam dalam upaya menemukan ibunya. Dia telah diusir dari setiap negara tempat dia mendarat karena dia tidak dapat menunjukkan dokumen yang sah.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut