get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Tergila-gila kepada Lionel Messi, Dia Nyetir 3.000 Km demi Bertemu La Pulga di Qatar

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022, Banyak yang Jagokan Brasil 2-0

Jum'at, 09 Desember 2022 | 12:48 WIB
header img
Neymar Jr akan jadi andalan Timnas Brasil saat hadapi Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Timnas Kroasia vs Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022 bakal digelar di Stadion Education City Jumat (9/12/2022) malam kick-off pada pukul 22.00 WIB. Di atas kertas, Tim Samba – julukan Timnas Brasil – diunggulkan pada malam ini. Mereka melaju ke fase perempatfinal dengan kemenangan telak 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar.

Timnas Brasil

Pada laga itu, Neymar Jr menggila dengan catatan satu gol dan satu assist-nya yang membuat sang penyerang Paris Saint-Germain (PSG) dinobatkan sebagai Man of The Match. Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Vinicius Junior, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Neymar Jr baru kembali memperkuat tim asuhan Tite setelah menepi pada dua laga sebelumnya di fase grup. Sebab, dia harus menepi selama beberapa waktu setelah mengalami cedera engkel pada laga pembuka turnamen untuk Tim Samba pada saat mengalahkan Serbia 2-0.

Kehadiran eks penyerang Barcelona itu benar-benar meningkatkan kualitas permainan Timnas Brasil secara signifikan. Ketika Nyemar tidak ada, Brasil perlu menunggu hingga menit-menit akhir untuk mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 melalui gol Casemiro.

Vinicius Junior dan kolega bahkan sempat menderita kekalahan 0-1 dari Kamerun pada laga terakhir fase grup. Untungnya, itu tidak memengaruhi kepada posisi mereka di klasemen akhir.

Di sisi lain, Kroasia memang terlihat lebih lemah daripada Brasil. Namun demikian, Vatreni – julukan Timnas Kroasia – telah membuktikan bahwa gawangnya tidak mudah dibobol pada sepanjang turnamen ini.

Kroasia baru kebobolan dua kali dari empat kali bertanding di Piala Dunia 2022. Kiper mereka, Dominik Livakovic, hebat dalam adu penalti setelah menghentikan tiga penendang Jepang pada babak 16 besar.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut