get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Messi Tak Terbendung, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022 usai Bantai Kroasia 3-0

Rabu, 14 Desember 2022 | 04:43 WIB
header img
Tim Nasional (Timnas) Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Argentina menang 3-0 atas Kroasia. (foto: REUTERS).

DOHA, iNewsPasuruan.id - Timnas Argentina menembus final Piala Dunia 2022. Lionel Messi Dkk menang 3-0 atas Kroasia. Pertandingan itu digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Messi jadi bintang dengan 1 gol (34, penalti) dan 1 asssit, dua gol lainnya dicetak Julian Alvarez (39’, dan 69’).

Pada awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. Terpantau, beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun demikian, beberapa upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-20, Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengimbangi pola permainan La Albiceleste. Tak jarang, mereka membangun serangan yang mengancam pertahanan Nicolas Otamendi dan kolega. Namun, pada menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut