get app
inews
Aa Read Next : FIFA Coret Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Ditunjuk Jadi Penyelenggara?

Daftar Pemain Top Sepak Bola yang Belum Merasakan Juara Piala Dunia

Senin, 12 Desember 2022 | 19:00 WIB
header img
Pemain top yang belum merasakan jadi juara Piala Dunia, Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Daftar pemain top sepak bola yang belum pernah merasakan jadi juara Piala Dunia. FIFA World Cup memang menjadi panggung sepak bola paling bergengsi bagi semua pemain bintang di seluruh dunia. Meraih trofi Piala Dunia sama dengan mencapai puncak tertinggi dalam karier sepak bola. Sayangnya, setidaknya ada pemain top yang belum merasakan menyentuh trofi paling prestisius tersebut.

Bahkan, beberapa pemain bintang sepak bola dunia tidak pernah merasakan menjadi juara Piala Dunia hingga akhir kariernya. Berikut daftar pemain top sepak bola yang sampai saat ini belum atau bahkan tidak pernah merasakan menjadi juara Piala Dunia.

Daftar pemain top sepak bola yang belum merasakan jadi Juara Piala Dunia:

1. Cristiano Ronaldo

Belum lama ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang banyak menjadi perbicangan. Sang Mega Bintang asal Portugal tersebut harus tertunduk pilu setelah negaranya tersingkir di Piala Dunia 2022. Hal yang menjadi menyedihkan adalah karena ini adalah Piala Dunia terakhir bagi Ronaldo. Portugal harus pulang setelah dikalahkan secara dramatis oleh Maroko di babak 8 besar.

Tangis haru CR7 meninggalkan lapangan viral mengundang simpati dunia kepada peraih 6 kali penghargaan Ballon d'Or tersebut. Di usianya yang kini sudah 37 tahun, salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa itu dipastikan tidak akan pernah mengangkat trofi Piala Dunia sepanjang hidupnya.

 2. Lionel Messi

Ada 5 rekor fenomenal Lionel Messi usai Argentina gilas Australia di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Timnas Argentina saat berhasil melenggang hingga semifinal Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Kroasia demi memperebutkan tiket ke babak final. Lionel Messi terus berjuang untuk membawa Timnas Argentina menjadi kampiun di Piala Dunia 2022 dan mengangkat trofi perdana untuk dirinya. Sebab, peraih 7 trofi Ballon d'Or itu sampai saat ini juga belum pernah merasakan juara.

3. Harry Kane

Striker sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane merayakan gol ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League di Allianz Arena, Munchen, Rabu (8/6/2022). (Foto: REUTERS)

Harry Kane adalah salah satu yang terbaik yang dimiliki Timnas Inggris saat ini. Harry Kane bahkan sering menyabet gelar top skor di Liga Inggris. Dia pernah meraih trofi Golden Boot sebanyak 3 kali, yakni pada 2015-2016, 2016-2017, dan 2020-2021. Di tengah pencapaian manisnya tersebut, Kane sampai saat ini belum pernah menyabet trofi Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2022 Kane masih belum bisa membawa The Three Lions juara setelah tumbang di semifinal atas Prancis. Namun, Kane masih punya kans mengangkat trofi juara Piala Dunia lantaran usianya masih 29 tahun dan masih punya kesempatan di edisi 2026 mendatang.

4. Paolo Maldini

Paolo Maldini (Foto: Gazzetta)

Berikutnya, ada Paolo Maldini yang belum membawa Timnas Italia merasakan manisnya juara Piala Dunia hingga ia gantung sepatu. Legenda AC Milan itu hanya mampu membawa Timnas Italia mencapai di Piala Dunia pada tahun 1994. Saat itu Timnas Italia harus menelan kekalahan di partai final setelah menyerah dalam adu penalti kontra Brasil.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut