get app
inews
Aa Read Next : Penyebab Timnas U-17 Resmi Tersingkir dari Piala Dunia, Meksiko Gasak Selandia Baru 4-0

Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 Lawan Selandia Baru, Pelajaran Berharga Jelang Piala Dunia

Minggu, 19 Februari 2023 | 22:09 WIB
header img
Timnas U-20 takluk 1-2 kalah dari Selandia Baru U-20 (Foto: PSSI)
JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-20 akhirnya tunduk di hadapan Selandia Baru U-20 dalam Turnamen Mini Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023) malam WIB. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- kalah dengan skor 1-2.
 
Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Namun, mimpi buruk terjadi di babak kedua. Selandia Baru U-20 membuka kran gol melalui Oliver Collotty (58') dan Joshua Herdman (70'). Sementara itu, gol balasan Indonesia U-20 dicetak oleh Muhammad Ferarri (90+5') dari sepak pojok.
Indonesia perlu menang untuk menjaga peluang menjadi juara. Sebab Guatemala U-20 menang 3-1 atas Fiji U-20 yang membuat mereka memuncaki klasemen.
 
Pemain nomor 10 Selandia Baru menerobos masuk ke kotak penalti pada menit ke delapan. Beruntung, Robi Darwis mampu menepisnya dan ancaman itu sirna. Pada menit ke-20, lemparan ke dalam Robi Darwis berhasil dimentahkan oleh pertahanan Selandia Baru. Namun bola liar itu menghampiri Arkhan Fikri.
 
Gelandang Arema FC itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Selandia Baru dengan sigap menghentikan bola.
Tiga menit berselang, Arkhan Fikri kembali memberikan ancaman. Memasuki kotak penalti tanpa dikawal, ia menerima umpan terobosan yang bagus dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sayang, sonteannya masih di atas gawang.
 
Pada menit ke-28, Selandia Baru memberikan ancaman lewat sundulan Jackson Jarvie. Beruntung, bola bisa dimentahkan oleh mistar gawang. Ahmad Maulana menyerang dari sayap kanan dan merangsek ke kotak penalti. Bola diterima Frengky Missa, namun sepakan bek Persija Jakarta itu masih melambung di atas gawang.
 
Pada menit ke-39, Indonesia mencatatkan percobaan tepat sasaran keduanya. Kakang Rudianto menyerang dari sayap kanan dan memiliki ruang untuk menembak. Dia mengambilnya, tapi tembakannya ditepis oleh kiper Selandia Baru U-20. Tiga menit kemudian, Frengky Missa mencoba lagi. Beranjak dari sayap kanan, tembakannya dimentahkan oleh mistar gawang.
 
Di babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan bek tengah Persija Jakarta, Muhammad Ferarri. Dia mengambil alih dari Robi Darwis. Ahmad Maulana merangsek masuk ke kotak penalti pada menit ke-50 namun usahanya diblok. Bola liar diterima oleh Resa Aditya. Sayang, tembakan kerasnya masih melambung di atas gawang.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut