get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Timnas Indonesia U-20 Tersingkir dari Piala Asia 2023, Solid Bertahan Tumpul saat Menyerang

Selasa, 07 Maret 2023 | 23:33 WIB
header img
Ronaldo Kwateh (kanan) berebut bola melawan Abdukodir Khusanov. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/sindonews
FERGANA, iNewsPasuruan.id - Tumpul dalam menyerang solid dalam bertahan. Itulah penampilan terbaik anak asuh Shin Tae-yong saat meredam gelombang serangan Uzbekistan di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023. Duel yang berakhir 0-0 itu berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam (WIB). Hasil ini mengantarkan Uzbekistan juara Grup A, sementara Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-20 2023.
 
Garuda Nusantara finis di urutan ketiga dengan koleksi 4 poin. Indonesia sebenarnya sama-sama memiliki poin yang sama dengan Irak yang bermain imbang 1-1 melawan Suriah. Namun, Irak lebih berhak melaju ke perempat final karena unggul agregat dan selisih gol.
 
Uzbekistan mengawali pertandingan dengan sabar dalam membangun serangan. Namun, cara ini terbukti ampuh menekan pertahanan Indonesia. Pada 10 menit pertama, dua pemain Indonesia melakukan kesalahan yang tidak perlu di lini pertahanan. Pertama, kiper Daffa Fasya melakukan sapuan tak sempurna, kemudian umpan Arkhan Fikri dihadang lawan. Beruntung, Uzbekistan tak mampu memaksimalkan peluang itu.
 
Peluang bagi Indonesia akhirnya muncul di menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas Arkhan Fikri, Hugo Samir menyambut bola di kotak penalti. Dua tembakan dilepaskan, sayangnya diblok dan yang kedua meleset dari sasaran. Gawang Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-21. Beruntung, tembakan jarak dekat pemain Uzbekistan itu berhasil diselamatkan Kakang Rudianto.
 
Pada menit ke-30, Akhorov mencetak tembakan tepat sasaran untuk Uzbekistan. Fans Indonesia bisa lega karena Daffa Fasya mahir menghalau tendangan jarak dekat lawannya. Uzbekistan terus meneror pertahanan Indonesia menjelang akhir babak pertama. Sedangkan Indonesia berhasil menekan gaya permainan taktis Uzbekistan. Babak pertama telah usai, kedua tim bermain imbang 0-0.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut