get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Tergila-gila kepada Lionel Messi, Dia Nyetir 3.000 Km demi Bertemu La Pulga di Qatar

Jadwal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia, Adu Cerdik Messi Kontra Modric Pukul 02.00 WIB

Selasa, 13 Desember 2022 | 05:24 WIB
header img
Infographic: iNews.id

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Timnas Argentina jumpa Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Doha, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim bertarung memperebutkan satu tiket final Piala Dunia 2022 yang bakal digelar pada Minggu (18/12/2022). Siapa yang bakal menjejakkan kaki ke final? 

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengaku punya ambis besar. Juru taktik 56 tahun tersebut punya tekad kembali membawa Vatreni (julukan Kroasia) ke final Piala Dunia untuk dua edisi beruntun. 

Kroasia

Kemenangan jelas jadi harga mati bagi kedua tim untuk bisa mendapatkan tiket ke babak final. Terlebih Kroasia, yang berambisi untuk kembali ke final untuk dua edisi beruntun.

Sekadar diketahui, sebelum Piala Dunia tahun ini bergulir, Kroasia merupakan finalsi Piala Dunia 2018. Kroasia berhasil memberikan kejutan dengan berhasil melaju ke babak final.

Zlatko Dalic pun merasa hal tersebut sangat berarti baginya. Di sisi lain, torehan itu bisa membawa Kroasia kembali ke partai final. "Timnas Kroasia empat tahun lalu mewujudkan mimpi untuk semua negara kecil, kami memberi negara-negara itu hak untuk memiliki mimpi itu,” ungkap Zlatko Dalic dilansir dari BBC.

“Empat tahun lalu tidak ada yang mengharapkan Kroasia untuk mencapai final. Mereka telah didorong oleh perjuangan dan kualitas kami,” imbuhnya.

Zlatko Dalic

Zlatko Dalic pun merasa bahwa Argentina dan Kroasia sejauh ini telah menunjukkan semangat membara untuk menjadi tim terbaik. Meski begitu, dirinya telah mempersiapkan diri apabila Kroasia gagal meraih hasil maksimal. "Kedua tim memperlihatkan emosi yang hebat. Emosi dan semangat. Sepakbola membawa banyak hal baik dan banyak kekecewaan,” sambungnya. “Yang perlu diingat, dari empat tim di semifinal, dua di antaranya akan mencapai final, dan hanya akan ada satu pemenang,” pungkasnya.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut