get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Gus Irsyad Berterima Kasih kepada Jamaah Kabupaten Pasuruan yang Hadir di Puncak Resepsi 1 Abad NU

Kamis, 09 Februari 2023 | 16:07 WIB
header img
Kasatkorwil Banser Jawa Timur yang juga Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Foto: IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada seluruh masyarakat yang telah menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad Nahdhatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Sidoarjo, Selasa (07/02/2023). Ucapan terima kasih disampaikan Bupati karena antusiasme ratusan ribu jamaah asal Kabupaten Pasuruan. Mereka bahkan berjalan kaki hingga berkilometer jauhnya untuk menuju Sidoarjo. 

"Dari dalam hati, saya Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan menghaturkan beribu terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan yang telah menghadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo ini," kata Bupati dikutip dari website resmi, Kamis (9/2/2023)

Dia menjelaskan, untuk kesuksesan 1 Abad NU, para ASN maupun non ASN yang berdomisili di Sidoarjo, Gresik dan Surabaya tetap bekerja dengan sistem work from home (WFH). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi selama Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Kalau rumahnya ASN maupun non ASN di Sidoarjo, Gresik dan Surabaya, memang saya keluarkan surat edaran untuk diijinkan WFH. Tapi yang di Pasuruan tetap bekerja seperti biasanya," ungkap Gus Irsyad.

Khusus para pejabat dan staf Pemkab Pasuruan memang ada yang diminta untuk menghadiri Harlah 1 Abad NU. Mereka ditugaskan untuk mendirikan posko pelayanan, mulai dari dapur umum, toilet portable, mobil kopi kapiten, ambulans, tenda dan posko kesehatan.

Belum lagi peran PCNU Bangil dan PCNU Kabupaten Pasuruan hingga di bawahnya seperti Muslimat, Fatayat, Ishari, IPNU, IPPNU yang betul-betul totalitas dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah. Atas semua jasa dan layanan tersebut, Gus Irsyad memberikan salam takdzim dan hormat.

Terlebih ribuan banser (barisan ansor serbaguna) dari berbagai wilayah se-Kabupaten Pasuruan yang luar biasa dalam mengerahkan seluruh tenaga, kekuatan dan pikirannya dalam mengamankan jalannya Puncak Resepsi 1 Abad NU maupun tampil berkoreografi di depan Presiden Jokowi.

"Saya sebagai Kastkorwil Banser Jatim dan Ketua Komando Pengamanan 1 Abad NU mengaku bangga dengan semua banser di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pasuruan yang secara ikhlas datang dan mau untuk tampil sekaligus mengamankan jalannya acara mulai awal sampai selesai," ucapnya.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut