get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Ratusan Banser Kepung Pendopo Kabupaten Pasuruan, Tidak Terima Wajah Gus Irsyad Dicoret

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:05 WIB
header img
Anggota Banser saat menggeruduk Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/2/2024) pagi. Foto:IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id -- Ratusan anggota Banser menggeruduk Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/2/2024) pagi. Mereka menuntut pertanggung jawaban Pj Bupati Pasuruan Andriyanto atas kejadian pencoretan gambar wajah Irsyad Yusuf, mantan Bupati Pasuruan yang tertera di dalam cup kopi kapiten Pasuruan. "Kami meminta Pj Bupati Pasuruan meminta maaf atas pencoretan gambar wajah Gus Irsyad, Kasatkorwil Banser Jawa Timur," teriak salah satu koordinator aksi di depan sekitar 200 Banser. 

Unjuk rasa yang digelar Banser Pasuruan ini berlangsung sekitar pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Setelah puas berorasi di depan pendopo, Banser yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasuruan lantas bergerak menuju kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Bangil. Mereka berorasi di gedung putih perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan. Kali ini yel-yel yang diteriakan berbeda. "Ganti, ganti, ganti Pj Pasuruan," teriak para anggota Banser dengan nada ala pasukan khusus. 

Untuk diketahui, suhu politik Kabupaten Pasuruan sedang panas. Bukan karena sengketa Pemilu 2024, tapi karena insiden pencoretan gambar raut wajah mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada cup kopi. Parahnya, cup gelas kopi bergambar wajah dicoret tersebut disajikan untuk tamu sidang paripurna LKPJ Bupati Pasuruan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (26/2/2024). Gus Irsyad menduga ada yang sengaja memerintahkan untuk menghapus raut wajah tersebut. "Saya tahu itu perintah Pj (Bupati Pasuruan, Andriyanto)," ungkap Irsyad Yusuf dikutip dari laman Mili.id, Selasa (27/2/2024).

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut