get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Gus Irsyad Instruksikan Caleg PKB Kab Pasuruan Kampanye Digital

Selasa, 05 Desember 2023 | 23:21 WIB
header img
Gus Irsyad meminta caleg PKB Kabupaten Pasuruan berkampanye melalui media sosial. Foto:dok

PASURUAN, iNewsPasuruan.id – Pemilu serentak yang akan digelar tiga bulan lagi lebih banyak memperebutkan pemilih generasi Z, yang bertransformasi ke generasi digital. Pemilu tahun 2024 akan dipengaruhi oleh penggunaan teknologi media sosial. Dari data jumlah penduduk di Kabupaten Pasuruan 1.779.045 jiwa, terdapat sekitar 989 juta jiwa pengguna media sosial, dan kecenderungannya terus meningkat.

Hal ini dituturkan Ketua DPC PKB. Kabupaten Pasuruan Dr. HM. Irsyad Yusuf, saat menghadiri acara Rapat Koordinasi dengan Tim IT Caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Pasuruan, di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Selasa (05/12/2023).

Kepada tim IT para caleg (calon legislatif) DPRD PKB Kabupaten Pasuruan,  Gus Irsyad mengatakan, pentingnya evektivitas penggunaan media digital.“Kampanye politik yang menggunakan digital marketing, dapat memanfaatkan popularitas para caleg melalui media sosial, untuk menyebarkan pesan dan membangun keterlibatan pemilih, dan digital marketing memungkinkan para caleg PKB untuk menyajikan informasi tentang profil dan program kerja masing-masing agar lebih mudah diakses oleh pemilih,” kata Gus Irsyad yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim II.

Menurut dia, para caleg PKB harus membuat konten yang menarik dan kreatif, yang sesuai dengan target konstituen pemilih pengguna media sosialnya. Konten yang disukai oleh pengguna media sosial, yang terbanyak disukai, berupa konten hiburan, kemudian konten inspiratif atau menginspirasi, selanjutnya konten berupa edukatif, dan konten yang meyakinkan tentang sosok/profil caleg. 

“Kita para caleg harus ikut berperan serta dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, bahwa pemilu adalah sarana untuk adu gagasan (politik gagasan) diberbagai platform media, khususnya media sosial,” tandasnya 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut