get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Gengster Ngamuk Bawa Pedang dan Celurit di Bangil, Dikepung Warga Babak Belur Dihajar

8 Cara Mengeluarkan Diri dari Stres, Tekuni Hobi, Memasak hingga Meditasi

Kamis, 09 Maret 2023 | 14:41 WIB
header img
8 cara mengeluarkan diri dari stres( Foto : Istimewa)

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Kementerian Kesehatan menyebut stres adalah reaksi seseorang baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) apabila ada perubahan dari lingkungan yang mengharuskan seseorang menyesuaikan diri. Demikian dikutip dari infographic p2ptm.kemkes.go.id, Kamis (9/3/2023). 

Stres adalah bagian alami dan penting dari kehidupan, tetapi apabila berat dan berlangsung lama dapat merusak kesehatan kita. Remaja bereaksi terhadap stres dengan cara yang berbeda-beda. Meskipun stres dapat membantu menjadi lebih waspada dan antisipasi ketika dibutuhkan, namun dapat juga menyebabkan gangguan emosional dan fisik.

Diolah dari berbagai sumber, 8 cara mengeluarkan diri dari stres, antara lain:

  1. Istirahat yang cukup: Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari. Kurangnya istirahat dapat membuat tubuh dan pikiran Anda merasa lebih stres.

  2. Berolahraga secara teratur: Olahraga dapat membantu melepaskan ketegangan dan stres yang terakumulasi dalam tubuh. Cobalah untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

  3. Meditasi atau teknik relaksasi: Meditasi, yoga, teknik pernapasan, atau metode relaksasi lainnya dapat membantu Anda meredakan stres dan meningkatkan kesejahteraan mental.

  4. Hindari kebiasaan buruk: Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi obat-obatan terlarang karena dapat meningkatkan stres dan membuat Anda merasa lebih buruk.

    Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut