get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Gus Irsyad Masuk Anggota Satgas Keluarga Maslahat PBNU, Ini Salah Satu Tugasnya

Sabtu, 15 April 2023 | 22:54 WIB
header img
Gus Irsyad saat mengikuti pelantikan Satgas Keluarga Maslahat PBNU. Foto tangkapan layar NU.or.id

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf masuk anggota Satuan Tugas (Satgas) Keluarga Maslahat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Gus Irsyad masuk anggota Satgas dari unsur Banom Nahlatul Ulama.  Tujuan pembentukan ini adalah untuk menjadi satuan tugas yang menyelenggarakan berbagai program PBNU yang berkaitan dengan keluarga. Pelantikan Satuan Tugas Keluarga Maslahat digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Ketum PBNU, KH Yahya Cholis Staquf mengatakan, satgas ini dibentuk untuk menjadi konsolidator dari program PBNU yang memberi kemanfaatan langsung pada keluarga. "Satgas ini bertujuan menyatukan dan mengkurasi program yang selaras dan dapat dipadukan dalam gerakan yang terarah, sehingga PBNU akan semakin dirasakan kehadirannya," tegas Gus Yahya dilansir NU.or.id. 


Wakil Ketua Satgas Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid (Alissa Wahid) menjelaskan, PBNU memiliki sejumlah MoU dengan berbagai pihak yang bermuara pada atau bertujuan untuk kemaslahatan keluarga. Satgas inilah, lanjut dia, yang akan mengerjakan program-program tersebut sehingga lebih terarah. 


"MoU yang sejenis dengan berbagai kementerian dan lembaga akan dioperasionalisasi oleh Satgas ini. Misalnya kerja sama kewirausahaan dengan kementerian koperasi dan UMKM dan Program stunting dengan Kemenkes. Karena pada dasarnya ini tujuannya ada di keluarga," jelas Alissa Wahid. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut