get app
inews
Aa Read Next : Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI, Ini Target Berat Erick Thohir di Piala Dunia

Duh! Mobil Menteri PUPR dan BUMN Nyangkut Lumpur di Lampung

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06:52 WIB
header img
Presiden Jokowi mengecek jalan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ini peringatan bagi kepala daerah yang infrastruktur jalan di daerahnya rusak. Sewaktu-waktu, Presiden Joko Widodo bisa blusukan mengecek jalan rusak. Salah satu yang viral adalah rusaknya jalan di Provinsi Lampung. Presiden Jokowi beserta rombongan langsung merasakan jalanan rusak pada kunjungan kerja Jumat (5/5/2023).

Salah satu mobil yang dikendarai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terjebak kubangan lumpur. Saat di perjalanan menuju Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, mobil yang ditumpangi Erick dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun tersangkut lumpur.

"Mobil yang saya tumpangi bersama Pak Bas sempat nyangkut di lumpur," ungkap Erick di akun Instagramnya, Jumat (5/5/2023). Dari video pendek yang diunggah Erick Thohir, kubangan lumpur memenuhi jalan utama yang dilintasi Presiden Jokowi dan rombongan.

Hal ini membuat mobil yang ditumpangi dua Menteri Kabinet Indonesia Maju itu harus berhenti sesaat dan mencari posisi agar mobil tidak terjebak lumpur lebih dalam lagi.  Adapun lubang besar di jalan tersebut berada di Kecamatan Rumbia. Salah satu daerah yang menjadi lokasi mandi lumpur dan sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. "Jalan ini melintasi kawasan Kecamatan Rumbia, lokasi aksi mandi lumpur beberapa waktu lalu," katanya.

Dia memastikan pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp32,7 triliun untuk membangun jalan rusak di daerah. "Bapak Presiden menyiapkan dana Rp32,7 triliun untuk perbaikan jalan di provinsi dari pemerintah pusat," ujar Erick melalui video pendek yang diunggah di akun Instagramnya,

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut