get app
inews
Aa Read Next : Final Liga Champions Eropa, Man City Berambisi Cetak Treble Winners

Tekuk Inter Milan, Man City Raih Treble Winners

Minggu, 11 Juni 2023 | 04:46 WIB
header img
Instagram Man City

ISTANBUL, iNewsPasuruan.id - Hasil final Liga Champions 2022-2023, Manchester City vs Inter Milan baru saja diketahui. Laga yang digelar di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB berakhir untuk kemenangan The Citizens -julukan Manchester City-, dengan skor 0-1. Hasil ini mengantarkan Man City meraih treble winners, yakni Piala Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, dan FA Cup.

Pertahanan Nerazzurri -- julukan Inter Milan -- sulit ditembus anak asuh Pep Guardiola di sepanjang laga. Namun, Manchester City mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-68. Dan itu tidakl yang tak disia-siakan oleh Rodri.

Manchester City vs Inter Milan

Gol tunggal gelandang asal Spanyol bertahan hingga laga berakhir. Manchester City pun meraih trofi Si Kuping Besar pertamanya sekaligus melengkapi raihan treble winners-nya setelah menjuarai Liga Inggris 2022-2023 dan Piala FA 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan mengawali permainan dengan berhati-hati. Namun, seketika Manchester City memegang bola, ancaman langsung muncul.

Bernardo Silva bergerak dari sayap kanan, merangsek ke kotak penalti Inter Milan. Tendangannya cukup mengancam, namun masih jauh dari sasaran.

Manchester City menguasai permainan dan Inter Milan baru memiliki kesempatan pada menit ke-26. Nicolo Barella berusaha memaksimalkan kesalahan Ederson Moraes. Namun, tembakan sang gelandang asal Italia masih jauh dari target.

Dua menit berselang, Manchester City punya peluang emas ketika Kevin De Bruyne memberi bola kepada Erling Haaland. Sayang, tembakan sang bomber asal Norwegia mengarah tepat kepada kiper Andre Onana. Skor 0-0 pun belum berubah hingga setengah jam laga bergulir.

Petaka mendatangi Manchester City setelah itu, karena Kevin De Bruyne mengalami cedera. Pep Guardiola pun menariknya keluar pada menit ke-35 setelah De Bruyne mencoba untuk bertahan selama beberapa menit. Phil Foden mengambil alih tempatnya di lapangan.

Manchester City masih menguasai permainan hingga menit ke-40 meski tanpa De Bruyne di lapangan. Namun, mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Inter Milan.

Manuel Akanji mencoba peruntungan untuk menembak dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melambung di atas gawang. Laga pun berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama.

Pada menit ke-57, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memutuskan untuk melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Romelu Lukaku. Sang striker asal Belgia masuk menggantikan Edin Dzeko di lapangan.

Tak lama berselang, serangan Inter Milan terlihat mengancam dengan bola di kaki Lautaro Martinez di sayap kiri. Sayangnya, dia gagal menaklukkan Ederson Moraes dalam situasi satu lawan satu.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut