get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Kasih Bersanding Mesra Dapat Penghargaan dari BKKBN, Ini Kata Gus Irsyad

Jum'at, 28 Juli 2023 | 16:00 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat menerima penghargaan dari BKKBN di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, 28 Juli 2023.

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mendapatkan kado istimewa dari program Kasih Bersanding Mesra. Program penurunan stunting ini mendapat penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Penghargaan tersebut diserahterimakan dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-20 Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Piagam penghargaan diberikan oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Gedung Olahraga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (28/7/2023).

Dilansir dari website resmi Pemkab Pasuruan, Bupati Irsyad  menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya reduksi angka prevalensi stunting. Tidak hanya Perangkat Daerah terkait saja, melainkan juga para pemangku kepentingan yang turut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan balita, ibu hamil dan calon pengantin.

“Terimakasih, upaya percepatan penurunan stunting dengan gerakan Kasih Bersanding Mesra paling tidak ada hasilnya. Tetapi, akan lebih cepat lagi kalau ada sinergi kolaborasi dengan semua stakeholders,” kata Gus Irsyad.

Hadir bersama dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf. Dia meminta kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Pasuruan agar kian intens dalam mengedukasi dan promosi kepada masyarakat tentang pencegahan stunting. Targetnya sudah pasti, untuk mewujudkan Kabupaten Pasuruan bebas stunting.

“DP3APPKB sebagai salah satu leading sector percepatan penurunan angka stunting juga harus terus giat lagi dalam menggerakkan Tim Pendamping Keluarga supaya lebih optimal lagi melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada masyarakat untuk pemenuhan gizi seimbang. Baik yang punya balita, ibu hamil, ibu menyusui, terutama dari keluarga kurang mampu,” ucapnya.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut