get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, Ayah dan Anak di Rejoso Lor Pasuruan Tewas Tersambar Petir saat Panen Padi

Atlet Berkuda Kabupaten Pasuruan Bawa 7 Medali Porprov VIII Jatim 2023

Sabtu, 16 September 2023 | 12:50 WIB
header img
M. Nauval Varozdaq Rusyaidy (23), atlet berkuda asal Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tampil gemilang dalam Porprov VIII Jatim 2023. Foto:Istimewa

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - M. Nauval Varozdaq Rusyaidy (23), atlet berkuda asal Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tampil gemilang dalam Porprov VIII Jatim 2023. Kabupaten Pasuruan meraih total 7 medali di cabang equestrian, dengan perincian 1 emas, 5 perak, dan 1 perunggu, menempatkannya di peringkat ketiga. Surabaya dan Sidoarjo meraih peringkat pertama dan kedua.

Nauval, Ketua Divisi Equestrian Pordasi Kabupaten Pasuruan, berbagi persiapan tim. Mereka berlatih dengan intensitas 3-4 kali seminggu, meskipun waktu persiapan terbatas. "Kami memang memiliki keterbatasan waktu dalam persiapan untuk Porprov ini, namun kami telah berlatih dengan semangat penuh, 3-4 kali seminggu," ujar Nauval dikutip dari rilis, Sabtu (16/9/2023)

Dia telah menekuni berkuda sejak SMP dan berbagi bahwa cinta pada olahraga ini dimulai saat dia diberikan seekor kuda kecil. Baginya, berkuda unik karena melibatkan kerja sama antara manusia dan kuda untuk mencapai kemenangan, sehingga penting untuk memahami dan menghargai keinginan kuda. Nauval memberikan pesan kepada calon atlet berkuda untuk selalu menghormati dan memahami kuda agar pertandingan berjalan sesuai rencana.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut