get app
inews
Aa Read Next : 1.318 Napi Lolos dari Tiang Gantungan, Reformasi Hukum Malaysia Hapus Hukuman Mati

Viral, Pria asal Serang Menuju Makkah Naik Sepeda, Kini Sudah Sampai Malaysia

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:37 WIB
header img
Pria viral asal Serang, Banten yang mengendarai sepeda menuju Tanah Suci Makkah kini sudah sampai di Malaysia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Seorang pria asal Serang, Banten, telah memulai perjalanan menuju Tanah Suci Makkah dengan menggunakan sepeda angin. Tindakan luar biasa ini telah menjadi viral di media sosial dan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat dan netizen. Pria ini dikenal sebagai Ahmad Maududi dan saat ini sudah mencapai Malaysia. Video viralnya diunggah ulang oleh akun @infoserang.

Dalam posting tersebut, terlihat Dudi, panggilan akrabnya, disambut dengan hangat oleh penduduk Malaysia. Dia mengenakan rompi hijau terang yang bertuliskan Serang-Makkah. Salah satu komentar dari akun tersebut berbunyi, "Masya Allah, seorang warga Serang, semoga perjalanan ibadahnya selalu lancar." Informasi yang kami peroleh menyebutkan bahwa pemuda ini memulai perjalanannya pada tanggal 13 Februari 2023. Dia masih akan melanjutkan perjalanan melewati Thailand dan beberapa negara lainnya untuk mencapai Makkah.

Unggahan ini juga mendapat dukungan dari netizen yang melihat tindakan pemuda asal Serang ini sebagai inspirasi bagi banyak orang. Salah satu komentar dari @alvanf.zavier, "Sebelumnya, Kang M Ulfi dari kp Cipait Ciomas Padarincang sudah sampai di Mekkah duluan. Masya Allah, banyak juga pesepeda asal Serang yang pergi ke Mekkah. Ini sangat menginspirasi." Komentar lainnya dari @mfathanmh, "Alhamdulillah, orang yang berkomitmen pasti akan menemukan jalannya. Semoga Allah mempermudah semua urusanmu, pak. Tetap sehat dan sampai ke Makkah dengan selamat." Komentar dari @ajeng.drl, "Masya Allah, semoga Allah memperlancar segala urusanmu, pak. Semoga selalu sehat dan sampai ke sana dengan selamat."

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut