get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pria asal Serang Menuju Makkah Naik Sepeda, Kini Sudah Sampai Malaysia

Hujan Salju di Masjidil Haram Makkah, Cek Faktanya

Selasa, 03 Januari 2023 | 13:29 WIB
header img
Viral hujan salju di Masjidil Haram Makkah ternyata hoaks. (Foto: YouTube Bazme Masarrat)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Sebuah video menunjukkan hujan salju turun di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, sedang viral. Dalam tayangan video tersebut memperlihatkan hujan salju turun lebat di sekitar Kakbah, Masjidil Haram. Dilansir dari Khaleej Times, video viral hujan salju di Masjidil Haram tersebut telah beredar di berbagai platform media sosial baru-baru ini. Namun, badan cuaca resmi Kerajaan Arab Saudi mengonfirmasi bahwa video itu tidak benar alias kabar palsu.

Viral kabar hujan salju di Masjidil Haram Makkah. (Foto: YouTube Bazme Masarrat)

Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi menyatakan klip video yang baru-baru ini beredar di media sosial, yang memperlihatkan hujan salju di Masjidil Haram, adalah palsu atau hoaks. Demikian dilaporkan laman Saudi Gazette. Video yang muncul di platform YouTube dan Facebook ini menunjukkan hujan salju lebat terjadi di Kompleks Masjidil Haram. Para jamaah pun menikmati fenomena langka tersebut.

Video berdurasi 55 detik itu muncul di saluran YouTube Bazme Masarrat pada hari Sabtu lalu. Kemudian klip pendek dari video tersebut dibagikan di berbagai platform media sosial. Video itu memperlihatkan para jamaah pria dan wanita yang mengenakan pakaian ihram berjalan di sekitar Masjidil Haram dengan hujan salju turun di sekitar mereka. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut