get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Penyebab Supporter Timnas Indonesia Lebih Benci Vietnam ketimbang Thailand

Selasa, 09 Agustus 2022 | 11:55 WIB
header img
Penyebab fans Timnas Indonesia lebih benci Vietnam ketimbang Thailand. (Foto: VFF)

PENYEBAB supporter Timnas Indonesia lebih benci Vietnam ketimbang Thailand meski sama-sama diduga terlibat sepakbola gajah dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Jika menang, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Timnas Vietnam U-16 vs Timnas Thailand U-16. Saking bencinya kepada Vietnam, pencinta sepakbola Tanah Air berharap Timnas Indonesia U-16 bertemu Vietnam di partai puncak. Sebelumya di fase grup, Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 atas Vietnam.

Timnas Vietnam U-16

Timnas Vietnam U-16 dikalahkan Timnas Indonesia U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022. (Foto: Soha.vn)

“Semoga Vietnam yang menang agar Garuda Muda mempermalukan Vietnam untuk yang kedua kalinya di final,” tulis akun anomin.

“Kayaknya kita ketemu Vietnam lagi nih. Seru,” tulis akun Yandi.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa kebencian suporter Timnas Indonesia kepada Vietnam lebih besar ketimbang Thailand? Padahal, Thailand dan Vietnam sama-sama diduga mempraktikkan sepakbola gajah saat bersua di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, pada Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.

Aksi provokatif yang kerap dilancarkan media-media Vietnam, hingga ucapan nyentrik pelatih Timnas Vietnam U-19 dan U-16 bisa jadi tolok ukurnya. Hal itu berbeda dengan media Thailand dan pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, yang relatif santai menanggapi isu sepakbola gajah.

Bahkan pelatih Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo, berkali-kali memuji Indonesia. Selain memuji fasilitas yang diterima timnya di Piala AFF U-16 2022, Pipob Onmo senang kembali lagi ke Indonesia, karena sebelumnya pernah berkarier di Tanah Air bersama Persisam Samarinda.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut