get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Titik Lokasi Hilangnya Pelari Maraton di Gunung Arjuno Ditemukan!

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:16 WIB
header img
Titik lokasi Pelari maraton yang hilang di Gunung Arjuno ditemukan (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsPasuruan.id  - Tim pencarian gabungan sudah menemukan lokasi koordinat pelari maraton yang hilang di Gunung Arjuno. Hal ini setelah survivor bernama Yurbianto Basri (46) mengirimkan titik koordinat dan foto terbaru dari korban. 

Kasi Operasi Basarnas Jawa Timur Haris Supardi mengatakan, dari informasi yang diterima tim pencari ada pesan dari Yurbianto Basri kepada rekannya bernama Mario. Di mana, komunikasi ini berlangsung pada Selasa siang tadi (5/7/2022) dan menyebarkan lokasinya di titik koordinat 7°47'10.68"S 112°36'8.34"E.

"Tadi dapat info korban ada komunikasi dengan temannya atas nama Mario dan Mario yang komunikasi ke posko, mengirimkan titik koordinat korban," kata Haris Supardi ditemui MNC Portal, pada Selasa malam (5/7/2022) di Posko Pendakian Gunung Arjuno Lawang.

Dari komunikasi antara survivor dan rekannya dijelaskan kondisi korban sehat meski lemas, serta mengalami sejumlah luka di telapak tangannya. Hal ini sebagaimana foto yang beredar komunikasi antara Yurbianto Basri dengan rekannya.

"Penyintas dalam kondisi sehat meski agak lemah. Termasuk ada foto yang dikirim dengan kondisi tangan tergores - gores," ujarnya.

Dengan ditemukannya lokasi korban, maka Basarnas memutuskan mengubah status pencarian menjadi proses evakuasi dengan memfokuskan pada titik koordinat yang dikirimkan Yurbianto. Namun, sejauh ini tim pencari terakhir baru bergerak ke titik koordinat dari Posko Pendakian Gunung Arjuno di Lawang, sejak Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB.

"Dikirim hari ini sama penyintas harapannya tim nyampai dulu. Harapan kita korban tidak bergeser dari tiiknya. Stabilkan dulu korbannya sudah kita briefing-kan makanya ada perbekalan logistik. Harapannya evakuasi bisa cepat," pungkasnya.iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut