get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Polisi Tangkap 320 Pengikut Ponpes Shiddiqiyyah Diduga Halang-Halangi Pencarian MSA

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:39 WIB
header img
Sedikitnya 8 truk milik polisi mengangkut pengikut ponpes Shiddiqiyyah yang diduga menghalangi pencarian tersangka MSA, Kamis, (7/7/2022)

JOMBANG, iNewsPasuruan.id - Ratusan polisi mengepung pondok pesantren (ponpes) di Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022). Namun, polisi  belum menemukan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT), tersangka pencabulan yang merupakan anak kiai pengasuh ponpes tersebut. Bahkan polisi telah menangkap massa yang dinilai menghalang-halangi petugas dalam upaya penangkapan pelaku.

 Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, saat ini sebanyak 320 orang simpatisan tersangka telah ditangkap. Mereka dinilai berupaya menghalang-halangi polisi untuk menangkap tersangka.

"Di dalam juga banyak simpatisan. Kita sudah mengamankan simpatisan ini ke Polres Jombang. Jumlah simpatisan itu ada 320 orang dan 20 di antaranya anak-anak," ujar Dirmanto di depan Kompleks Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Jatim, Kamis (7/7/2022).
 

Pantauan di lokasi, total ada delapan truk lebih lalu lalang membawa massa dari ponpes tersebut. "Salah satunya (yang dibawa) yang menghalang-halangi tadi, sama sukarelawan karena kan tiap-tiap daerah itu ada," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di lokasi. 

Dia menuturkan, mereka dibawa ke Polres Jombang. Selanjutnya, kata dia mereka akan didata dan dipilah yang dinilai kuat menghalangi upaya penangkapan. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita segera menemukan tersangka," tuturnya.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut