get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Ganjar Diumumkan Hari Ini, TPN Ungkap Inisial Nama

Mahfud MD Sebut Ferdy Sambo Punya Kerajaan, Begini Tanggapan Polri

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:52 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto:Okezone

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan bahwa Irjen Ferdy Sambo memiliki kerajaan yang berkuasa di internal Mabes Polri. Oleh karena itu, penyidikan kasus Brigadir J awalnya berjalan terhambat.

Menanggapi hal tersebut, Polri menyatakan bahwa, saat ini masih terus fokus melakukan penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsidair 338 Jo Pasal 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dedi menyampaikan soal kesiapan penyidik untuk melakukan pengujian fakta di proses persidangan terkait kasus penembakan Brigadir J.

"Karena itu yang justru akan kita sampaikan ke JPU dan diuji dalam proses persidangan yang terbuka, yang transparan," ujar Dedi.

Sebelumnya, Mahfud MD menilai bahwa, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, memiliki kelompok yang sangat berkuasa di internal Mabes Polri.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut