get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Dicecar Tiga Komjen yang Akan Mundur Terkait Irjen Ferdy Sambo, Begini Kata Menkopolhukam

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:07 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dicecar mengenai sosok Jenderal Bintang 3 yang hendak mengundurkan diri dalam kasus Irjen Ferdy Sambo. Mahfud menolak membeberkan sosok tersebut. Hal tersebut disampaikan Mahfud saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI. Diketahui, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Sarfuddin Suding mempertanyakan sosok jenderal yang dimaksud.

 "Yang paling penting Ketua, terkait dengan bintang tiga yang mengundurkan diri terkait kasus ini," tanya Sarfuddin Suding kepada Mahfud, Senin (22/8/2022). Mendengar pertanyaan itu, Mahfud langsung menolak untuk menjawab. Menurutnya hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo."Saya berhak tidak menjawab tentang itu dan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Kapolri," ujar Mahfud.

Namun, berbeda bila ada sosok yang menggugatnya ke pengadilan bila merasa dituduh. Maka dari itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menolak untuk membeberkan sosok tersebut dalam rapat DPR. "Kecuali ada bintang 3 yang menggugat saya ke pengadilan. Saya merasa dituduh gitu baru gugat baru, kalau ini forum politik ini tidak bisa, saya berhak untuk menolak menjawab,"  ucapnya.

Anggota Komisi III DPR RI, Suding kembali mempertanyakan apa alasan sosok Jenderal Bintang tiga itu ingin mengundurkan diri. Namun, lagi-lagi Mahfud memutuskan tak menjawab. "Saya berhak tidak menjawab soal ini, kan sudah jelas ada di TV," kata Mahfud MD. Tak selesai, Suding kembali mencecar Mahfud.

Kali ini, Suding mengatakan bahwa keterangan Mahfud MD menimbulkan persepsi publik bahwa internal Polri tidak tidak solid. "Saya akan menjelaskan itu kepada dua pihak, satu kepada Kapolri yang kedua kepada Presiden, ndak bisa ada orang memaksa saya," tutur Mahfud. "Seperti saya katakan ada orang berzinah di sana lalu saya bilang orangnya, ya kan nggak boleh," ujarnya memberi contoh.

Diketahui, Mahfud MD sempat membuat pernyataan ke publik bahwa ada sosok Jenderal Bintang 3 yang hendak mengundurkan diri. Dalam kasus ini, diceritakan Mahfud bahwa sosok Jenderal ini menyampaikan ke hendak mengundurkan diri apabila Irjen Ferdy Sambo tidak kunjung menjadi tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut