get app
inews
Aa
Read Next : Bila Lansia Ikut Fashion Show, Pendopo Kabupaten Pasuruan Gempar

Gus Irsyad: Matur Nuwun IDI, Secara Bertahap Kabupaten Pasuruan Mampu Tangani Covid-19

Minggu, 04 September 2022 | 20:49 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saatt menghadiri pelantikan pengurus IDI Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/9/2022). Foto:PasuruanKab.go.id

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Sebagai organisasi profesi dokter yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sudah sepatutnya selalu adaptif terhadap perkembangan jaman. Diantaranya dengan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat.

Dengan demikian, kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, IDI berperan aktif dalam membangun kesehatan di Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya dilakukan dengan cara mengedukasi masyarakat dan upaya promotif preventif saja. Melainkan juga turut menyukseskan program prioritas pemerintah di bidang kesehatan melalui inovasi-inovasi yang diciptakan.

“Tantangan di hadapan kita, mau tidak mau harus dihadapi. Maka saya berharap IDI bisa bekerjasama dan kami siap mendukung. Karena IDI juga bagian ormas, organisasi profesi yang sama-sama punya hak untuk bisa didukung oleh pemerintah untuk merealisasikannya,” tandas Bupati dikutip dari website resmi Pemkab Pasuruan.

Disampaikan dalam agenda Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kabupaten Pasuruan Periode 2022-2025 yang dilaksanakan, Sabtu (3/9/2022), Bupati menyatakan bahwa IDI sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Tanggap terhadap perkembangan jaman dan dinamika yang terjadi dalam dunia pelayanan kesehatan, sudah pasti. Ditambah lagi dengan lebih peka terhadap segala problematika yang dihadapi oleh para anggotanya maupun permasalahan kesehatan yang terjadi di masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk bersinergi dengan yang stakeholder di bidang kesehatan seperti IDI. Kami sangat terbuka dengan saran dan masukan ke depannya. Sehingga kebijakan kesehatan masyarakat bisa tepat sasaran dan efektif serta bermanfaat,” ujarnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tri Krisni Astuti.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut