get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pasuruan Raih WTP ke-10, Gus Irsyad: Terima Kasih

Batik Pewarna Alami, Sepatu Ulat Sutra, dan Bordir Bangil Pikat Pengunjung Inacraft 2023

Senin, 06 Maret 2023 | 22:50 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (tengah) saat meninjau stan Pemkab Pasuruan di Inacraft 2023. Foto IST

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Produk-produk unggulan Kabupaten Pasuruan berhasil memikat pengunjung dari dalam maupun luar negeri saat mengikutiiThe 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023. Pada pameran yang digelar pada 1-5 Maret 2023 di Jakarta Covention Center, Pemkab Pasuruan membawa sejumlah produk, antara lain, batik dengan pewarnaan alam karya pebatik Ferry Sugeng Santoso. produk sepatu sutera ramah lingkungan berlabel Kupu Sutera karya Arianto Nugroho, dan produk bordir dari  Rumah Bordir Dewi Fathonah.

Ketiga produk tersebut merupakan produksi  IKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Pasuruan. Omzet penjualan selama lima hari pameran tembus Rp300 juta. "Alhamdulillah di pameran Inacraft, batik kita tetap diminati oleh kalangan tertentu yaitu para pecinta batik tulis dengan pewarnaan alam. Terutama pengunjung dari luar negeri," tutur dari pebatik Ferry Sugeng Santoso dikutip dari website resmi, Senin (6/3/2023).

Menurut Ferry, banyak pengunjung yang berminat dengan ragam batik karyanya. Bahkan ada di antaranya yang meminta kerjasama pelatihan pewarnaan alam untuk perajin batik di beberapa wilayah di tanah air. Seperti yang diutarakan oleh Ibu Walikota Ambon pada saat beranjangsana ke stan pameran.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut