Logo Network
Network

Putri Candrawathi Diduga Melakukan Malingering, Apa Itu?

Vivin Lizetha, Okezone
.
Selasa, 06 September 2022 | 16:23 WIB
Putri Candrawathi Diduga Melakukan Malingering, Apa Itu?
Putri Candrawathi diduga melakukan malingering. Foto:IST

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Proses hukum tersangka kasus pembunuhan Brigadir J masih terus bergulir. Rekonstruksi telah dilakukan, tersangka pun semakin bertambah setiap pengembangan kasus dilakukan.

Namun yang unik dari kasus ini adalah tersangka Putri Candrawathi yang sampai saat ini belum ditahan oleh pihak kepolisian. Ada banyak alasan Putri belum ditahan. Mulai dari alasan kesehatan mental hingga masalah anak.

 putri candrawati

Dalam sebuah kesempatan, pakar psikologi forensik, Riza Indragiri memiliki kecurigaan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi melakukan malingering atau berpura-pura sakit secara fisik ataupun mental. Malingering tidak termasuk penyakit mental. Namun ada beberapa orang yang memiliki penyakit mental disertai dengan malingering.

Dikutip dari Healthline, Selasa (6/9/2022), malingering itu mengacu pada menghasilkan gejala medis palsu atau melebih-lebihkan gejala yang ada dengan harapan mendapat imbalan dalam beberapa cara.

Bahkan tak jarang orang berbuat lebih "ekstrem" agar tindakan malingeringnya dipercaya. Misalnya sengaja merias mata tampak cekung agar terlihat sakit atau menempatkan termometer pada lampu ahar suhunya naik.

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini