get app
inews
Aa Read Next : Cak Imin Temui Mantan Presiden SBY di Cikeas, Ada Apa?

Gus Muhaimin: Sekali-kali Kader NU Jadi Presiden, Jangan Wapres Terus

Sabtu, 10 September 2022 | 14:01 WIB
header img
Gus Muhaimin optimistis bisa maju sebagai Capres 2024. Foto: IST

JEMBER, iNewsPasuruan.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis langkahnya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menuai sukses. Hal ini lantaran dukungan dari berbagai kalangan, terutama kalangan ulama dan santri yang terus mengalir dari berbagai daerah. 

Menurut Gus Muhaimin, sudah saatnya kaum santri memimpin bangsa ini. ”Tahun 2024, bukan hanya wakil presiden, insya Allah (jadi) presiden Republik Indonesia. Mosok (kader) NU (jadi) wapres terus, Rek. Sekali-kali (kader) Nahdlatul Ulama (menjadi) presiden,” ujar Gus Muhaimin di hadapan ribuan orang saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alquran Pintu Langit, Lembaga Pendidikan Perjuangan Islam Bustanul Ulum, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). 

Gus Muhaimin mengatakan bahwa Kabupaten Jember yang menjadi basis pemilih PKB dan NU memiliki posisi penting dalam proses pemenangan tersebut. “Insya Allah Jember ini basis PKB, basis NU, basis ahlussunnah wal jamaah akan menyumbang suara terbanyak untuk kemenangan saya,” katanya.

Menurutnya, dengan niat tulus mengabdi kepada Allah SWT dan mengangkat derajat orang-orang pinggiran, kaum mustad’afin, Indonesia ke depan akan jauh lebih baik. “Insya Allah kita akan sampai pada tujuan yang dimuliakan Allah SWT,” kata Gus Muhaimin.

Cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini menuturkan, ada sejumlah tujuan yang membuatnya mantab berniat maju sebagai capres. Pertama, menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. ”Setelah itu kita ubah nasib bangsa kita menjadi lebih mulia. Tidak ada yang namanya orang tidak mengenyam pendidikan bermutu,” katanya. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut