get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Terungkap, Penyebab Jeep Wisatawan Masuk Jurang 300 Meter di Bukit Cinta, Faktor Hujan dan Licin

Sabtu, 10 September 2022 | 15:15 WIB
header img
Proses evakuasi mobil jeep masuk jurang di Bukit Cinta, Sabtu (10/9/2022) dini hari

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Terungkap penyebab mobil jeep rombongan wisatawan Gunung Bromo terjun ke jurang 300 meter, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Dua orang tewas akibat kecelakaan ini, sementara tiga penumpang lainnya terluka parah. Polisi menduga penyebab kecelalakaan karena faktor alam.

Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono mengungkapkan, kecelakaan terjadi di sekitar Bukit Cinta yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Mobil Jeep Nopol N 542 KB melaju dari pintu Cemoro Lawang Probolinggo hendak ke Penanjakan.

"Saat melintasi jalan di sekitar Bukit Cinta itu, sopir hilang kendali sehingga Jeep masuk ke jurang sedalam 300 meter," kata AKP Dedy Suryo Cahyono.  Namun saat kejadian, diakui Deddy cuaca sedang hujan dengan kondisi kabut tebal yang menyebabkan pandangan mata terbatas. Sopir diduga dalam kondisi mengantuk. 

"Faktor hujan, jalan licin, dan kabut tebal sehingga mengganggu pandangan mata juga berpengaruh. Memang dari laporan anggota sewaktu patroli faktor alam tak mendukung," tuturnya.

Dua orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu korban adalah sopir mobil Jeep dan satu lagi merupakan wisatawan asal Ngawi. "Tiga penumpangnya terluka kita evakuasi semua. Semuanya sudah dibawa ke RSUD Bangil untuk perawatan," katanya. 

Korban tewas yakni Sunardi, warga Dusun Cupo, Desa Ngrudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Satu lagi yakni sopir Jeep bernama Sarioleh, warga Desa Boto, kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. "Sopirnya yang meninggal itu warga Probolinggo," lanjut Edy.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut