get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pasuruan Raih WTP ke-10, Gus Irsyad: Terima Kasih

Bromo Marathon 2022 Pikat Peserta dari 20 Negara, Bangkitkan Bulan Berkunjung Pasuruan

Minggu, 11 September 2022 | 21:35 WIB
header img
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memberangkatkan peserta Bromo Marathon 2022, Minggu (11/9/2022) pagi

"Ada 70 anak-anak yang ikut kategori kids. Mereka ini pelajar di sekitaran Tosari yang kami ajak untuk meramaikan sekaligus membumikan lari sebagai olahraga rakyat di Tosari, karena Bromo Marathon hanya ada di Tosari," kata Dedik dikutip dari pasuruankab.go.id.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menegaskan bahwa Bromo Marathon menjadi agenda rutin yang wajib dilaksanakan di momen Hari Jadi Kabupaten Pasuruan plus agenda bulan berkunjung.

Tujuannya tak lain untuk membangkitkan dunia pariwisata yang sempat lesu akibat Pandemi Covid-19 serta memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat ambruk selama dua tahun lebih.

"September ini jadi bulan berkunjung ke Kabupaten Pasuruan. Banyak agenda yang kami gelar, salah satunya Bromo Marathon 2022. Kami ingin membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat yang sempat lesu bahkan sampai minus karena pandemi," tegasnya.

Ke depan, Gus Irsyad optimis jumlah peserta Bromo Marathon akan semakin banyak seiiring semakin landainya kasus Covid-19 di tanah air.

"Saya optimis tahun depan jumlahnya pasti jauh lebih banyak, karena kebetulan tahun ini kita batasi. Mudah-mudahan tahun depan sudah endemi sehingga antusiasme peserta juga semakin tinggi," harapnya.iNewsPasuruan 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut