get app
inews
Aa
Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Indonesia vs Vietnam, Hitung-Hitungan Peluang Lolos Piala Asia U-20

Minggu, 18 September 2022 | 13:39 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Foto: Instagram/@pssi)

Tetapi jika duel berakhir imbang di waktu normal berdasarkan aturan AFF akan ada penghitungan tiebreaker. Dalam situasi ini kedudukan Indonesia dan Vietnam sama baik secara poin, head to head ataupun selisih gol.  Pertandingan akan dilanjut ke adu penalti untuk mencari pemenangan sekaligus sebagai juara grup F. Tentu ini akan membuat duel semakin menegangkan. 

Namun jika kalah dari Vietnam, Indonesia masih berpeluang lolos melalui runner up terbaik. Sebab, dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini ada lima runner up terbaik yang akan lolos ke Uzbekistan. Jelang laga tersebut, pelatih Hong Kong Kin Fung memberikan prediksinya. Dia mengakui kalau kedua tim memiliki kualitas yang sama bagusnya.

"Kedua tim, Indonesia dan Vietnam sangat bagus dalam kualitas dan permainan tim," kata Kin Fung dalam konferensi pers, Sabtu (17/9/2022).  Namun, Kin Fung lebih menjagokan Timnas Indonesia U-19 karena bertindak sebagai tuan rumah. Meski demikian, dia sangat antusias menyaksikan laga krusial tersebut.  "Namun jika disuruh memilih, Indonesia punya keuntungan sebagai tuan rumah, akan lebih diunggulkan. Saya akan menantikan pertandingan tersebut,” ujarnya.iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut