Ular Masuk Telinga? Videonya Viral Disaksikan Lebih 150.000

Berlianto
.
Selasa, 20 September 2022 | 11:26 WIB
Sebuah video viral menunjukkan seorang dokter bedah berjuang mengeluarkan ular dari telinga seorang pasien. Foto/New York Post

NEW DELHI, iNewsPasuruan.id - Ular masuk ke telinga? Sebuah video yang merekam momen seorang ahli bedah mencoba mengeluarkan seekor ular hidup dari dalam telinga seorang wanita viral di dunia maya. Video operasi herpetologis tersebut telah ditonton lebih dari 125.000 kali karena pemirsa berspekulasi apakah rekaman ini asli atau tidak. "Ular itu telah masuk ke telinga," bunyi keterangan pada video klip di Facebook seperti dikutip dari New York Post, Selasa (13/9/2022).

Video tersebut diposting pada 1 September lalu oleh seorang Facebooker terkenal yang berbasis di India bernama Chandan Singh kepada 20.126 pengikutnya. Namun, outlet lokal Economic Times melaporkan tidak jelas di mana, kapan atau bagaimana peristiwa malang ini terjadi. Baca: Horor, Pria AS Koma Setelah Disengat 20 Ribu dan Menelan 30 Lebah Dalam video klip berdurasi hampir empat menit itu, seorang yang diduga praktisi medis dapat terlihat menggunakan pinset dalam upaya putus asa untuk mengeluarkan ular hitam dan kuning yang mengintip keluar dari telinga pasien wanita.

Sayangnya, terlepas dari peralatan pisau Swiss Army mulai dari forsep hingga Q-tips, ia gagal mengeluarkan binatang reptil itu dari sarangnya yang tidak lazim. Klip yang sekarang viral berakhir tanpa mengungkapkan apakah operasi itu berhasil atau tidak. Tentu saja hal ini membuat para penonton terkejut dan merasa ngeri.

"Dia terlihat seperti dokter palsu. Itulah sebabnya dia melakukan begitu banyak trik," ejek salah satu netizen Facebook yang tidak yakin. "Alih-alih dokter, pawang ular akan mengeluarkan ular itu," gurau netizen lain. Namun, beberapa pemirsa mengira klip itu palsu dengan yang menyebutnya "100% salah" sementara yang lain bertanya-tanya bagaimana klip itu berhasil memasukkan sisa tubuh ular di saluran telinganya.

Seorang netizen yang skeptis menganggap aneh bahwa ular itu menjulur keluar lebih dulu karena ini berarti ular itu merangkak di telinganya dan kemudian berbalik di ruang terbatas seperti itu. Terlepas dari kebenaran video tersebut, ini bukan pertama kalinya hama tak diundang menjajah saluran pendengaran seseorang.

Pada bulan Januari, seorang pria Selandia Baru menyadari mimpi terburuk setiap entomophobia atau fobia terhadap serangga setelah seekor kecoa menyusup ke telinganya dan tinggal di sana selama tiga hari penuh. Sementara itu seorang turis yang asyik snorkeling di Puerto Rico mengalami nasib serupa dengan seekor kepiting di dalam telinganya
 

Editor : Bian Sofoi
Bagikan Artikel Ini