get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Timnas U-17 Hajar UEA 3-2, Modal Kuat Arkhan Kaka Putra Dkk Hadapi Malaysia dan Palestina

Kamis, 06 Oktober 2022 | 04:46 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 masih belum tersentuh pada kualifikasi Piala Asia U-17. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, pasukan Garuda Asia sukses mengemas kemenangan / Foto: MPI/Aldhi Chandra

CIBINONG, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-16  belum tersentuh pada kualifikasi Piala Asia U-17. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, pasukan Garuda Asia  mengemas kemenangan. Tumbal  terbaru adalah Uni Emirat Arab. Bermain di Stadion Pakansari, Rabu (5/10/2022), Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke posisi pertama pada Grup B dengan nilai enam poin. Tim besutan Bima Sakti memiliki nilai yang sama dengan UEA, hanya saja dari head to head mereka unggul.

Tidak hanya unggul dalam head to head saja. Indonesia juga menang dalam produktivitas gol dengan UEA. Arkhan Kaka Putra dkk sejauh ini sudah mengemas 17 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

Sementara UEA baru mengoleksi 15 gol dan enam kali kebobolan. Setelah laga ini, Indonesia diberikan waktu satu hari untuk mengisi ulang baterai. Setelah itu, Indonesia bakal ditantang Palestina di Stadion Pakansari pada Jumat (7/10/2022). Sementara laga pemungkas Garuda Asia diprediksi bakal seru mengingat mereka bakal menghadapi Malaysia pada Minggu (9/10/2022).
 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berpesan agar anak asuhnya tidak lekas puas diri usai memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Bima Sakti berharap kemenangan ini bisa dijadikan sebagai modal penting untuk melakoni laga ketiga fase Grup B melawan Palestina di Stadion Pakansari, Jumat (9/10/2022).

"Kami sampaikan kepada pemain tidak boleh berpuas diri. Masih ada dua laga lagi yang cukup berat. Kami menjadikan itu final," tutur Bima Sakti, pasca pertandingan.iNewsPasuruan
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut