get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Gus Irsyad: Kabupaten Pasuruan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Rabu, 19 Oktober 2022 | 05:44 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. naskah-Foto:Pasuruankab.go.id

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menetapkan peningkatan status siaga darurat bencana hidrometrologi. Hal ini sebagai bagian antisipasi dan kesiapsiagaan akan bencana yang berpotensi terjadi di musim penghujan yang sudah mulai sejak oktober.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pun telah mengintruksikan semua OPD terkait untuk bisa berkoordinasi dengan lintas sektor. Mulai dari TNI, POLRI, BUMN seperti PLN dan Telkom, hingga semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Tujuannya tak lain untuk menggugah kembali mekanisme dan upaya dalam mengantisipasi besar atau kecil kemungkinan terjadinya bencana banjir, angin puting beliung maupun tanah longsor dan ancaman petir.

Gus Irsyad, panggilan akrab Bupati Pasuruan ini beranggapan bahwa mengantisipasi bencana itu jauh lebih penting daripada menangani bencana itu sendiri. Karena tujuannya adalah mengurangi resiko bencana sekaligus korban akibat bencana.

"Seperti halnya mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu untuk urusan kebencanaan ini, mengantisipasi lebih penting ketimbang menangani. Maka dari itu mulai hari ini status peningkatan kewaspadaan bencana saya naikkan," kata Gus Irsyad dikutip dari website resmi, Rabu (19/10/2022).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut