get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Komandan Paspampres : Perempuan Bercadar Todongkan Senpi lalu Langsung Diambil Anggota

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:50 WIB
header img
Perempuan Bercadar Bawa Pistol Terbos Istana Negara. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Perempuan bercadar nekat menodongkan pistol kepada anggota Paspampres yang berjaga di depan Istana Presiden, Jakarta Selasa (25/10/2022). Melihat ancaman itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api tersebut. Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko mengatakan anggota kemudian menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

 “Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” kata Wahju dalam keterangan, Selasa (25/10). Wahju mengatakan peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas. 

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” katanya. Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan anggota paspampres merebut senjata yang ditodongkan oleh perempuan itu.  "Tadi kita kan dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan ke Paspampres langsung sama anggota direbut," katanya.iNewsPasuruan
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut