get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

TKW Bondowoso Terlantar 15 Tahun di Malaysia, Pulang Dibantu Uya Kuya

Rabu, 19 April 2023 | 18:40 WIB
header img
Kepulangan Liana bin Anwar, TKW telantar di Malaysia yang dibantu pulang oleh Uya Kuya, disambut sorak kegembiraan Bondowoso. (Foto: Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNewsPasuruan.id - Uya Kuya berhasil memulangkan Liana bin Anwar, TKW yang telantar di Malaysia selama 15 tahun. Rombongan Uya Kuya bersama Liana akhirnya tiba di kampung halamannya di Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/4/2023).

Kedatangan rombongan ini  disambut sorak kegembiraan warga di kampung halaman Liana. Sejumlah warga berdesakan meminta foto Uya Kuya. Liana ditemukan hidup sengsara di kolong jembatan. Liana sudah tidak bisa bekerja karena gangguan penglihatan. 

Uya Kuya mendengar kabar tersebut tergerak hati untuk memulangkan Liana. Rombongan ini mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan langsung menuju rumah anak angkat Liana.

Uya Kuya mengatakan, selama ini telah banyak membantu para TKW yang terlantar di sejumlah negara. Uya tergerak membantu lantaran menerima banyak curhatan dari pekerja melalui akun media sosial.

"Sebetulnya sudah dari beberapa tahun belakangan, cuma secara massif baru tahun ini. Penonton saya mayoritas TKW, mereka sering curhat dan kasih tahu macam-macam masalah," kata Uya Kuya.

Liana berterima kasih kepada Uya Kuya karena telah dipulangkan ke Indonesia. Liana  menginjakkan kaki di Negeri Jiran pada 2008 lalu. Selama telantar, Liana mengaku hanya hidup dari belas kasih orang lain. "Saya gak boleh kerja karena mata sakit, sudah itu saya tidur di bawah jembatan. Bapak ini (Uya Kuya) yang tolong saya di Malaysia," kata Liana.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut