get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23, Garuda Muda Wajib Lolos Piala Asia

Jadwal Piala AFF U-23 Malam Ini, Indonesia Siap Ganyang Melawan Malaysia

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 05:23 WIB
header img
Muhammad Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023 di Thailand. (Foto: Antara/dok inews.id)

RAYONG, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-23 bertemu Malaysia di penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 malam ini. Meski tidak membawa skuad utama, pertandingan antara Garuda Muda vs Harimau Malaya  diprediksi berjalan sengit di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Malaysia maupun Indonesia ikut  turnamen di luar agenda FIFA ini dengan pemain seadanya. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak bisa membawa Rizky Ridho, Witan Sulaeman hingga Dzaky Asraf. Shin Tae-yong juga tak memasang target juara di Piala AFF U-23 2023. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Piala AFF U-23 2023 hanyalah turnamen persahabatan.

Selain Malaysia U-23, Timnas Indonesia U-23 bersaing dengan Timor Leste U-23 di Grup B. Secara matematis Timnas Indonesia U-23 difavoritkan untuk lolos terlebih Timor Leste U-23 tidak membawa pemain-pemain pilar mereka, seperti Paulo Gali Freitas yang tetap bersama skuad PSIS Semarang. Jika lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-23 tentu berpeluang menghadapi lawan berat seperti Thailand U-23 atau Vietnam U-23.

Shin Tae-yong ternyata hanya menganggap Piala AFF U-23 seperti laga persahabatan. Shin Tae-yong bahkan tidak mengumpulkan data mengenai kelemahan dan kekuatan tim lawan. Sebab dia tidak menganggap Piala AFF U-23 2023 sebagai turnamen yang penting. “Maaf saya tidak punya banyak data mengenai tim-tim di grup ini, targetnya untuk kami tidak terlalu penting untuk meraih sesuatu,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Kamis (17/8/2023).
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut