get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Daftar PO Bus Termurah untuk Mudik dari Jakarta, PO Haryanto hingga Sinar Jaya

Rabu, 29 Juni 2022 | 05:49 WIB
header img
Daftar PO Bus Termurah untuk Mudik ke Jawa dari Jakarta (Foto: SInar Jaya Group)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Daftar PO bus termurah untuk mudik ke Jawa dari Jakarta penting untuk dicatat. Mudik merupakan kegiatan para perantau atau pekerja migran untuk kembali atau pulang ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Idul Fitri, Idul Adha, Natal & Tahun Baru, serta Hari besar Nasional. 

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) biasanya menjadi salah satu sarana transportasi untuk mudik. Terutama jika melakukan mudik dari wilayah Jakarta ke Jawa. Mengingat Hari Raya Idul Adha 2022 semakin dekat, informasi mengenai harga tiket bus memang penting untuk diketahui. Di saat hari raya, tiket bus di setiap PO umumnya mengalami lonjakan terutama di saat mendekati hari H. Hal itu seperti yang terjadi pada lebaran Idul Fitri 2022 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya banyak pemudik yang telah dua kali lebaran tidak pulang kampung karena pandemi Covid-19, tidak heran jika terjadi ledakan pemudik terjadi pada lebaran 2022. Hal itu diprediksikan juga akan terjadi ketika lebaran Idul Adha 2022 yang akan jatuh pada 9-10 Juli mendatang. Informasi mengenai harga tiket bus untuk mudik sebenarnya bisa didapat melalui laman resmi masing-masing operator bus atau PO. Kota tujuan mudik di Jawa biasanya adalah Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Surabaya, bahkan hingga Malang. 

iNews.id merangkum harga tiket mudik dari berbagai PO dengan tujuan dari Jakarta ke kota-kota tujuan mudik berdasarkan harga tiket mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Harga berikut adalah harga yang telah mengalami kenaikan karena lebaran. Daftar PO Bus Termurah untuk Mudik dari Jakarta

1. Rute Bus Jakarta – Yogyakarta

- PO Bus Sinar Jaya Eksekutif Rp360.000

- PO Bus Santoso Eksekutif Rp470.000

- PO Bus Pahala Kencana Eksekutif Rp470.000

- PO Bus Safari Dharma Raya Eksekutif Rp500.000

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut