Logo Network
Network

Rusia Janji Akhiri Perang di Ukraina, Ini Syaratnya!

Ahmad Islamy Jamil
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 11:48 WIB
Rusia Janji Akhiri Perang di Ukraina, Ini Syaratnya!
Penampakan tank-tank tempur pasukan Pro-Rusia saat menyisiri wilayah Mariupol, Ukraina, Maret lalu. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsMadiun.id – Rusia berjanji untuk mengakhiri perang di Ukraina. Namun ada syarat yang mesti dipenuhi Kiev. Juru Bicara Kremlin (Pemerintah Rusia), Dmitry Peskov mengatakan, konflik antara kedua negara akan berakhir jika pasukan nasionalis Ukraina sudah menyerah. Menurut dia, agresi Rusia dapat berakhir dalam sekejap, jika Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memerintahkan tentaranya untuk meletakkan senjata mereka.

 “Kami membutuhkan perintah agar unit-unit nasionalis (tentara Ukraina) meletakkan senjata mereka, perintah untuk militer Ukraina untuk meletakkan senjata mereka, dan kami harus memenuhi persyaratan Federasi Rusia,” kata Peskov, seperti dilansir kantor berita TASS, Selasa (28/6/2020). “Dan semuanya bisa berakhir sebelum hari ini berakhir. Sisanya bergantung pada pertimbangan kepala negara Ukraina (Zelensky),” ucapnya.

Para petinggi Rusia sebelumnya menyatakan bahwa tidak pernah ada tenggat waktu terkait operasi militer Moskow di Ukraina. Peskov pun mengatakan hal yang sama.  Ketika ditanya apakah ada perkiraan kerangka waktu untuk menyelesaikan agresi militer Rusia di Ukraina, dia langsung menjawab tidak.  “Kami hanya berpijak pada pernyataan Presiden kami (Vladimir Putin), bahwa operasi militer khusus berjalan sesuai rencana dan mencapai tujuannya,” kata Peskov.
 

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.