get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Video Penembakan Massal Bocah SD Bocor, Trauma Belum Sembuh Keluarga Korban Marah

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:52 WIB
header img
Video penembakan massal di SD Texas bocor ke publik Foto: Austin-American Statesman

Petugas bersenjata juga terlihat mendekati ruang kelas tempat penembakan terjadi, tetapi kemudian mundur ketika terdengar suara tembakan.

Petugas yang datang kemudian dengan perlengkapan taktis dan peralatan lainnya juga tampak ragu-ragu untuk menghadapi pria bersenjata itu. Mereka akhirnya menyerbu ruang kelas dan menembak mati remaja berusia 18 tahun itu lebih dari satu jam setelah dia pertama kali melepaskan tembakan.

Kepala keamanan publik Texas Steven McCraw mengatakan komandan di tempat kejadian, kepala polisi sekolah Uvalde Pete Arredondo, "menunggu radio dan senapan, dan dia menunggu perisai dan dia menunggu SWAT".

Sebelumnya pada Juni lalu, Arredondo mengatakan dia tidak menganggap dirinya sebagai komandan dan tidak memerintahkan polisi untuk menahan diri. Dia ditempatkan pada cuti administratif bulan lalu dan sejak itu mengundurkan diri.

McCraw menggambarkan tanggapan polisi terhadap serangan itu sebagai "kegagalan yang hina" dan mengatakan petugas membuang waktu penting untuk mencari kunci kelas yang "tidak pernah diperlukan."

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut