get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Siapkan Dirimu! Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon Digelar 10-12 September 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:37 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kiri) dan CEO&Founder Plataran Indonesia Yozua Makes pada Konferensi Pers Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon 2022. Foto:IST

Pada acara ini, Plataran Bromo Xtravaganza  turut menyajikan serangkaian sajian yang bahan bakunya berasal dari kebun masyarakat lokal melalui festival kuliner, hingga kerajinan karya UMKM Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan Pemerintah Daerah Pasuruan siap mendukung penuh kegiatan Plataran Bromo Xtravaganza melalui kesenian binaan pemerintah dan juga UMKM sekitar.

"Termasuk masyarakat akan kami siapkan untuk dapat menyambut wisatawan dan pelari yang datang ke acara Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon. Kami bersyukur dengan adanya Plataran Bromo, kegiatan pariwisata semakin maju di Pasuruan, khususnya di Tosari," ujar Irsyad Yusuf dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/8).

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizki Handayani menyebut Bromo Xtravaganza merupakan kegiatan yang melengkapi kemegahan Bromo Marathon.

Menurut Rizki, peserta lari marathon tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan alam Bromo yang menakjubkan, tetapi juga dapat menikmati sisi kebudayaan dan hiburan.

"Hal ini tentu membedakan dengan gelaran marathon pada umumnya. Event ini juga diharapkan mampu mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha melalui keterlibatan UMKM, dan juga untuk promosi destinasi wisata," jelas Rizki.

CEO & Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes mengatakan kegiatan Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon merupakan acara yang unik karena menggabungkan musik, olahraga dan alam.  Kegiatan ini, kata Yozua, menjadi ikonik wisata Kabupaten Pasuruan, diselenggarakan di 'atas awan' karena berada pada wilayah di ketinggian pegunungan bromo.iNewsPasuruan

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut