Logo Network
Network

Mantab! Jatim Diberi Penghargaan Kemendagri Usai Sukseskan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Edi Purwanto
.
Senin, 05 September 2022 | 18:28 WIB
Mantab! Jatim Diberi Penghargaan Kemendagri Usai Sukseskan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian usai memberi penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (5/9/2022). Foto:IST

 

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) usai mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada peringatan jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Senin (5/9) pagi. Penghargaan  ini diterima  oleh Provinsi  Jawa Timur bersama dengan 3 provinsi lainnya yakni Jambi, Kalimantan Selatan dan Papua serta instansi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia). 

Selain itu untuk kategori kabupaten/kota di Indonesia, Kemendagri memberikan penghargaan yang sama kepada Kota Surabaya, Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Banggai, Kabupaten Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Mappi.

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan program tersebut Gubernur Khofifah bersama Bupati/ Wali Kota se Jawa Timur  membagikan bendera kepada sejumlah elemen masyarakat di Jawa Timur. Hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan pembagian dan pengibaran bendera kepada masyarakat di seluruh Jawa Timur dilakukan sejak 2 Agustus 2022. Begitu pula Bupati/ Wali Kota juga melakukan hal yang sama. 

Pembagian bendera tersebut terus dilanjutkan bersama dengan Mendagri Tito Karnavian, pada momen tiga hari menjelang Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Halaman Gedung Negara Grahadi, Minggu (14/8) lalu.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai bukti bahwa masyarakat Jawa Timur solid dan kuat  dalam mewujudkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam menjaga  Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Gubernur Khofifah.

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini