get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Terungkap, Raja Charles III Pelajari Al-Qur'an, Apa Pandangannya tentang Islam?

Senin, 12 September 2022 | 12:33 WIB
header img
Raja Charles III (tengah), penguasa baru monarki Inggris, ternyata mempelajari Al-Quran. Dia juga terbuka soal pandangannya tentang Islam dan dunia Muslim. Foto/REUTERS

LONDON, iNewsPasuruan.id - Charles Philip Arthur George (73) resmi menjadi penguasa baru monarki Inggris dengan gelar Raja Charles III pada Sabtu pekan lalu. Dia menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, yang meninggal dunia pada Kamis pekan lalu. Raja baru ini memiliki masa lalu kelam, yakni hancurnya penikahannya dengan mendiang Lady Diana Spencer atau Putri Diana. Namun, Charles tetap menarik perhatian publik karena pandangannya tentang sejumlah masalah budaya dan sosial termasuk perubahan iklim, politik, dan agama.

Raja Kerajaan Inggris Charles III dalam beberapa kesempatan mengungkapkan pandangannya tentang Islam dan dunia Muslim. Secara terbuka berbicara tentang kekagumannya terhadap agama Islam. Penulis Robert Jobson dalam bukunya "Charles At Seventy: Thoughts, Hopes and Dreams" mencatat bahwa raja baru itu mempelajari kitab suci Al-Qur'an dan menandatangani surat untuk para pemimpin Muslim dalam bahasa Arab.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut