get app
inews
Aa Read Next : Menang 1-0 Atas Timor Leste, Garuda Muda Butuh Keajaiban untuk Lolos Babak Selanjutnya

Hokky Caraka Trending Topic di Twitter, Begini Kata Pelatih Timor Leste

Kamis, 15 September 2022 | 04:47 WIB
header img
Hokky Caraka langsung trending topic di media sosial usai mengantar Indonesia U-19 pesta gol 4-0 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Foto: PSSI)

Pelatih Timnas Timor Leste U-20, Gopal Krishnan ungkap penyebab kekalahan telak 0-4 timnya dari Timnas Indonesia U-20 di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurutnya, timnya saat ini masih dalam proses adaptasi dan kalah secara pengalaman.

 

Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste

Adapun gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 masing-masing dilesatkan oleh hattrick Hokky Caraka (12’, 30’, dan 49’) serta sundulan Rabbani Tasnim (89’). Meski tak mencetak gol, Timor Leste sebetulnya memiliki sejumlah peluang emas yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Hanya saja, Cahya Supriadi, penjaga gawang Timnas Indonesia U-20 bermain apik. Kiper Persija Jakarta itu mampu menggagalkan peluang emas Timor Leste.

Selepas pertandingan, Gopal Krishnan mengungkapkan bahwa pasukan Timnas Indonesia U-20 telah beriman cukup efektif. Sementara itu, ia mengklaim anak asuhnya masih dalam proses adaptasi.

"Indonesia telah menunjukkan suatu permainan yang baik dan Timor Leste (masih) dalam proses," ujar Gopal Krishnan, saat konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, Gopal Krishnan memang menerapkan strategi yang berbeda pada laga ini dengan pertukaran pemain. Terbukti, mereka mendapat banyak peluang meski tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kami melakukan perubahan pemain, jadi kami memiliki satu bek yang tinggi. Itu memang taktik. Permainan tentang bagaimana (memanfaatkan) peluang, kita dapat peluang tapi kita ga dapat hasil," cetus Gopal Krishnan.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut