get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Gadis Kakak-adik dari Kasta Terendah India Diperkosa lantas Dicekik hingga Tewas, Badannya Digantung

Jum'at, 16 September 2022 | 16:02 WIB
header img
Para petugas polisi Uttar Pradesh, India, menghadapi protes masyarakat setelah dua gadis kakak-adik dari kasta Dalit diperkosa dan digantung di pohon. Foto/Twitter Polisi Uttar Pradesh via BBC

NEW DELHI, iNewsPasuruan.id - Dua gadis kakak-adik ditemukan dalam kondisi tewas  tergantung di sebuah pohon di negara bagian Uttar Pradesh, India. Hasil penyelidikan polisi mengejutkan, sebelum kedua gadis nahas ini digantung,  keduanya telah diperkosa, dan dibunuh terlebih dahulu.

Kejadian memilukan ini berawal saat kedua jasad dua gadis bersaudara  ditemukan pada Rabu sore di distrik Lakhimpur. Mereka telah memulai penyelidikan setelah keluarga mengaku bahwa gadis-gadis itu telah diculik dan diperkosa. Enam pria telah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terkait kematian duagadis tersebut.

Menurut polisi, jasad kedua korban telah dibawa petugas untuk menjalani pemeriksaan post mortem. Gadis-gadis tersebut berusia di bawah 18 tahun, bagian dari kasta Dalit--kasta terendah di komunitas Hindu India.

Terlepas dari perlindungan konstitusional, komunitas Dalit secara rutin menghadapi prasangka dan kekerasan. Sebagai contohnya, kasus tahun 2020 yang melibatkan pemerkosaan dan pembunuhan beramai-ramai terhadap seorang wanita kasta Dalit berusia 19 tahun di distrik Hathras Uttar Pradesh memicu kemarahan publik.

Kasus terbaru ini pun memicu protes dari masyarakat dan partai-partai oposisi. Polisi mengatakan gadis-gadis itu mengenal para tersangka. Namun, pihak keluarga membantah dan mengatakan kedua korban diculik. Media lokal, yang dikutip BBC, Jumat (16/9/2022), melaporkan bahwa ibu dari kedua korban mengatakan gadis-gadis itu telah dibawa oleh pria dengan sepeda motor.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut