Hajar Vietnam 3-2, Garuda Nusantara Terbang Tinggi ke Uzbekistan

Reynaldi Hermawan
.
Minggu, 18 September 2022 | 22:17 WIB
Timnas Indonesia U-19 menang 3-2 atas Vietnam pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-20 akhirnya terbang tinggi ke Uzbekistan. Anak asuh Shin Tae-yong menang 3-2 atas Vietnam pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Hasil ini membuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Indonesia lolos sebagai juara Grup F dengan mengoleksi nilai 9. Pasukan Shin Tae-yong ini menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

 Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tampil agresif sejak babak pertama. Peluang pertama sudah tercipta kala pertandingan bergulir empat menit.

Berawal dari umpan dari sayap kanan lapangan. Bola disambar Ronaldo Kwateh dengan sepakan, namun bisa dihalau. Bola muntah jatuh di kaki Hokky Caraka. Namun sang striker bernomor punggung 9 itu juga gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Vietnam bermain keras di laga kali ini. Mereka kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan Ronaldo dan kawan-kawan. Tim tamu punya peluang menit ke-21. Nguyen Quoc Viet melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Untungnya hanya melambung dari gawang Indonesia.

Garuda Nusantara balik mengancam enam menit kemudian. Hokky yang menjadi aktor melalui sundulannya. Tapi masih melenceng dari gawang Vietnam. Menit ke-35 Arkhan Fikri memberikan umpan matang. Sayangnya Frengky Missa gagal mengontrol bola dengan baik. Peluang gagal dimaksimalkan. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini