Hebat, Bocah 10 Tahun di Lumajang Sudah Mahir Bikin Game Online secara Autodidak

Yayan Nugroho
.
Senin, 26 September 2022 | 20:32 WIB
Assa Aydin Muhammad, bocah 10 tahun di Lumajang yang mahir bikin game online. (Foto: iNews.id/Yayan Nugroho).

LUMAJANG, iNewsPasuruan.id - Bocah 10 tahun warga Lumajang ternyata mahir membuat berbagai macam game online yang bersifat edukatif. Bocah bernama Assa Aydin Muhammad itu membuat game online secara autodidak. 

Bocah yang kini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) IT Nurul Islam Klakah itu mengaku belajar membuat game dari YouTube. Selain itu dia juga sering berkomunikasi dengan para gamers dari berbagai belahan dunia. Itu sebabnya, Assa juga mahir berbahasa Inggris. 

Layaknya seorang bocah pada umumya, Assa yang tinggal di Desa Grobokan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang ini setiap pagi hari menyiapkan segala keperluan sekolah dengan ditemani kedua orang tuanya. Anak kedua dari pasangan Ali Maksum (39) dan Ana Lia (36) ini dikenal anak yang pendiam dan jarang berinteraksi dengan teman sebayanya. 

Namun, di balik wajah yang polos, ternyata dia memiliki kemampuan di atas rata-rata, terutama perihal dunia digital yang berbasis internet. Di usianya yang masih 10 tahun, dia telah menciptakan berbagai macam game online maupun offline yang bersifat edukatif.  Bocah yang akrab dipanggil Assa ini sejak kecil memang selalu bergulat dengan kompeter.

Dia tumbuh dari seorang ayah yang memiki usaha warung internet dan rental komputer. Bahkan, secara autodidak dia mengenal dan mempelajari aplikasi roblox, hingga mampu menuangkan imajinasinya pada karya game yang ia cetuskan.
 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini